Poster ini saya buat ketika menjalani riset calon asisten di laboratorium gambar teknik. Di April 2014 ini.

Sidimpuan adalah nama becak khas Daerah Sidimpuan Sumatra Utara. Kemudian kami memberikan bebrapa sentuhan inovasi dari segi style hingga fitur.haha. Yah beginilah adanya. Dengan deadline waktu pengerjaan yang relatif singkat. Ini adalah produk persembahan kami yang disajikan dalam poster.

Desain becak kami buat menggunakan Solidworks 2013. Kemudian poster kami buat menggunakan Phoshop CS 5. 

Becak Sidimpuan, kami berikan sentuhan warna putih biru agar terkesan lebih lembut. Kemudian warna merah kami sajikan untuk menyalakan warna, agar tidak terlalu lembut dan bisajadi terkesan warnanya mati.

Kemudian warna utama dari Poster kami sesuaikan dengan becak. Memberikan beberapa efek style pada tiap bentuknya seperti gradien, glow, shadow, dan lain-lain. 

Cara membuat karikatur pada poster kami buat dengan menggunakan fitur filter, filter gallery, kemudian pilih wet brush. Sebelumnya jangan lupa untuk mengatur warna dan proporsi tubuh pada karikatur. Warna dibuat terkesan merah kuning. Agar seperti kartun.

Simple kan? Inti utamanya adalah memadukan warna. Makanya rajin-rajin belajar memadukan warna yah? Untuk membuat desain terbaik kalian. Semangat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top